Minggu, 20 Desember 2015

Alin

Aul udah, Azhar juga udah. Siapa lagi, ya?
Eng.... ini dia member A7OMIC yang lain; Alin Maulani atau Alin-chang! ~~~~(/o)/


Kenapa Alin dipanggil Alin-chang? Jadi, chang disini bukan panggilan untuk anak perempuan kayak di Jepang (chan). Chang disini adalah singkatan dari... cangok. Iya, cangok. Bahasa Melayu Jambi sih. Kalau mau tau artinya, coba googling deh hehe :p
Alin tuh suka banget makan dan minta makanan..... tapi gak gendut- gendut ._.
Alin adalah ketua angkatan akhwat A7OMIC yang berasal dari Serang, Banten. Alin orangnya pecicilan dan hobi banget ngomong ._.
Gue dan Alin suka banget baca buku. Kami dulu pas SD sama- sama langganan Majalah Bobo wkwk (-_-) dan..... kami sama- sama kecantol sama novelnya Tere- Liye. Pernah tuh kami ngomongin buku- buku Tere- Liye lama banget wkwk (._.)
Alin tergabung dalam member Rumah Dunia-nya Gol A Gong, dan gue ikut sanggar menulis Evergreen, dua lembaga di tempat berbeda yang memiliki visi dan kegiatan yang kurang lebih sama. Alin dulu pernah nulis novel atau kumpulan cerpen gitu, tapi entahlah sekarang filenya dimana hehe ._.
Gue gak sekelas sama Alin di kelas X, tapi Alin salah satu akhwat A7OMIC yang terkenal (yaiyalah, dia kan ketua angkatan ._.). Alin salah satu anak A7OMIC dimana gue banyak duetnya sama dia pas kerja. Nah, inilah momen atau organisasi atau kepanitiaan yang mempertemukan (?) gue dengan Alin.

Ekskul Sastra
Ekskul sastra, di kelas X, selalu ngumpul di perpustakaan, sabtu jam 9 pagi. Waktu kelas X, kami masih nerd banget, dieeem aja kalo ngumpul ekskul. Kadang kasihan sama kakak pembina ekskul sastra yang kalau lagi ngomong suka krik- krik gara- gara gak ada yang nanggepin... (-_-)
Di kelas XI, kami mulai sibuk dengan kegiatan masing- masing dan mulai melupakan ekskul. Gue cuma hadir sekali atau dua kali di ekskul sastra di kelas XI. Sampai akhirnya anak kelas XI yang masih rutin hadir di ekskul sastra cuma beberapa orang..... (-_-)
Sebenarnya bukan karena ga mau hadir sih, tapi ya itu tadi.... ada sesuatu yang lebih penting yang harus diurus ._.


KLIK!
KLIK adalah salah satu komunitas di IC Jambi, dibangun di akhir kelas X. Pemrakarsanya adalah Maula, Rafita, Upud, Gue, Evlita.
KLIK adalah abbreviation dari Komunitas Menulis Insan Cendekia Kreatif. Anggotanya sepuluh orang, Gue dan Alin salah duanya. Gue sekretarisnya hehe ._. Waktu itu kami udah gak nerd- nerd banget, udah berani ngomong banyak, udah berani ketawa bareng. Sebenarnya KLIK dibentuk gara- gara kami bersepuluh ada project bikin kumpulan cerpen buat lomba hehe (._.) dan cerpen gue waktu itu jadi judul utama antologi kami; Aku, Kau, dan Genmaicha. :3
KLIK sering banget ngumpul di akhir kelas X dan awal kelas XI. Rencana awalnya adalah ngumpul di hari minggu akhir bulan. Tapi, semenjak pertengahan kelas XI, KLIK jaraaang banget ngumpul dan ngerjain project, karena udah sibuk masing- masing sama organisasinya ._. padahal waktu itu KLIK mau mengadakan seleksi buat perekrutan kelas X, tapi yah begitulah...... padahal banyak banget yang nanyain 'kapan KLIK ngumpul lagi?' waktu itu.

Necromancer
Gue dan Alin akhirnya sekelas saat kelas XI, tepatnya di Necromancer atau XI IPA 3. Di Necro, Alin jadi sekretaris. Gue baru tau gimana versi pecicilan Alin yang asli di Necro. Alin yang heboh banget, yang tiap lomba kelas sering banget mimpin yel- yel. Alin yang duduk di belakang sama Uyun, yang sering kena omel sama guru Kimia gara- gara berisik di belakang haha ._.

Necromancer~

Dos Santos
Di kelas XII, gue dan Alin sekelas lagi, tepatnya di XII IPA 3, kelasnya Pak Gun. Alin makin heboh aja disini. Alin juga makin berani bercanda sama ikhwan, mulai dari minta jajanan (-_-) sampai ledek- ledekan. Mulai di Dos inilah, Alin dipanggil Alin-chang. Alin changok. Hahaha XD

Dos Santos


Editor MAGIC
Di project majalah sekolah atau MAGIC, gue ngerekrut Alin buat jadi editor, nemenin gue yang jadi krod. editor, hehe. Alin adalah salah satu anak yang menurut gue tau titik koma yang bener itu gimana, terus dia bisa nyusun bahasa jadi apik banget. Alin juga partner kerja yang baik dan bisa diandalkan. Diantara tiga anak editor lain, Alin lah yang paling sering ngumpul dan bantuin gue. Kami sekelas, jadi komunikasinya enak. Kadang kami kerja sendiri, kadang kami estafet buat ngedit artikelnya.

Itu yang dipegang Alin buku pribadi gue wkwk ._.



Word Composer Buku Tahunan Madrasah 
Di BTM (Buku Tahunan Madrasah) A7OMIC uyeee, gue dan Alin sama- sama jadi sie. word composer alias perangkai kata- kata! :3 Di BTM ini, kami punya subproject 'Story of Us', dimana kami dikasih 10 halaman buat bikin baper temen- temen nanti gara- gara flashback hehe :p
Alin juga partner yang keren banget di word composer ini. Yang enaknya lagi, Alin suka banget bawa jajanan atau beli jajanan pas kami kerja hehe (-_-v)
Yang kocaknya, di laptop kami masing- masing, rupanya nama folder mengenai BTM sama: BTM uyeee. Haha :3
Alin yang paling heboh deh kalau udah foto bareng atau bikin video bareng. Abang yang punya studio foto yang kerjasama dengan BTM kami jadi terharu hehe ._. [cek disini: https://t.co/FiXWvS3zXa]
Jadi tuh kami 'mengaransemen' ost closing Shinchan dan diganti dengan nama rumah studio abangnya heheh~
Panitia BTM tuh udah kayak semacam keluarga kecil... {}

disela- sela foto story of us, sempat- sempatnya nge-weirdo bareng Alin... ._.


Panitia saat pemtoretan hari terakhir :'3


***

Alin tuh teman yang keren banget kalau ngasih solusi. Alin listener yang baik, setidaknya gue percaya sama Alin kalau mau cerita apa- apa hehe ._. Alin juga belakangan jadi sering cerita ke gue. Pernah tuh, anak akhwat ada masalah sama anak ikhwan di kelas tapi diem- diem aja (-_-). Sampai akhirnya Alin berani frontal ke ane doang hehe. Katanya anak akhwat lagi ngambek sama semua ikhwan -____-
Lalu Alin ceritain tentang 'masalahnya'...., and went on, went on ._.
Alin salah satu penanggung jawab dari acara spektakuler A7OMIC; Anniversary kedua atau Anniv Outdoor! Acaranya berlangsung mulai sore-satu jam sebelum maghrib-sampai tengah malam. Di sore hari, anak A7OMIC gak boleh makan sore di kantin karena kami bakal makan bareng di kelas XII IPA 2 yang saat itu jadi lokasi acara sore hari.

Makan!
Sebelum makan sore, diadakan pembacaan surat Yaasin dan sambutan Kepala Madrasah. Malam hari adalah acara puncaknya. Sebelumnya kami dikumpulin di kelas XII IPA 3 dalam keadaan mati lampu dan excited banget ketika lampu dinyalain. Di belakang kelas udah ada tabel periodik unsur, isinya nickname anak A7OMIC semuaaa! Waktu itu gue seneng banget karena gue pernah nulis tentang jumlah member A7OMIC dan unsur dalam kimia yang berkesinambungan-gue nulis jauh hari di grup facebook. Setelah itu, ada prakata dan nasehat dari pembina asrama.


Daaan... setelah itu, kami (yang bukan panitia) disuruh memakai sarung (sebelumnya udah diminta oleh panitia untuk bawa sarung di acara-hang akhwat dikasih kain) dan diminta tutup mata pake kain itu! Kami disuruh jalan beriringan ke lantai dua gedung pendidikan baru. Gue menerka- nerka waktu itu. Pasti ada sesuatu yang keren.




Dan setelah kami sampai di lantai dua... viewnya warbyasaaah!



the silhouette of flare; ATOMIC 7.


Acaranya keren abis! Ada tulisan ATOMIC 7 dari lilin yang kalo diliat dari atas baguuus banget :3
Setelah itu, diadakan sesi hiburan, dimulai dengan video profil angkatan. Ada gue di video itu, as yang ngusulin nama ATOMIC buat jadi nama angkatan hehe -_-
Setelah video profil angkatan, dilanjutkan dengan hiburan nyanyi. Lalu nerbangin lampion harapan--dinamakan begitu karena di permukaan lampion, kami menulis harapan- harapan kami. Mulai dari universitas favorit, pekerjaan, sampai.... pasangan hidup (-_-)

the lanterns.

Makasih banyak pokoknya buat panitia yang udah kerja keras bikin acara yang kereeen banget untuk angkatan! Buat Alin dan Aufal as Penanggung Jawab, serta panitia lain. Kalian luar biasaaa \m/

***

Mengenai olimpiade atau KBS yang diikutinya, Alin ikut cabang Biologi. Jadi tuh pas OSK kelas XI, poin Alin dan poin temen gue yang lolos OSP sama. Tapi gatau kenapa yang maju ke provinsi tuh temen gue, dan Alin gak lolos (-_-) nyesek banget kaaaan ._.)/
Kalau ditanya mau lanjut kuliah kemana..... Alin udah punya plan buat ke SITH. Sejalan sama olimnya lah. Cie SITH. Semoga kita sama- sama bisa jadi IAICJ Bandung ya lin, amiiin :)
Semangat sisa- sisa penghabisan kelas XII-nya! 9'^')9

jangan tidur dikelas lagi ya lin, hahaha ~~~(/--)/

Tidak ada komentar: